Available courses

Proses Pelaksanaan CBT Online TPA dan English Test:

  1. Peserta CBT online dan panitia pengawas WAJIB hadir pada room meeting yang telah disiapkan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Peserta HANYA boleh masuk pada sesi yang telah dijadwal. JIKA sebab yang tidak dapat dihindarkan peserta tidak dapat megikuti CBT online pada sesi yang telah dijadwalkan, MAKA peserta WAJIB menghubungi panitia yang bertugas paling lambat 1 (satu) jam sebelum waktu pelaksanaan CBT online.
  2.  Panitia pengawas dan Peserta WAJIB berpakaian rapih dan sopan. JIKA peserta yang hadir dianggap TIDAK berpakaian rapih, panitia pengawas dapat meminta yang bersangkutan untuk merapihkan diri dan boleh kembali bergabung setelah dianggap siap.
  3. Peserta WAJIB menggunakan PC/Laptop selama tes berlangsung.
  4. Masing-masing peserta diminta menunjukkan bukti kartu tes online, sebelum tes dimulai.
  5. Panitia pengawas mengecek kesesuaian wajah peserta dengan foto yang tertera pada kartu test, selanjutnya mulai mengisi daftar hadir peserta dengan mengambil gambar (Screen Capture) masing-masing peserta dengan tampilan wajah yang JELAS, kemudian menempelkan gambar pada kolom kehadiran tes-1 yang telah disediakan pada lembar kehadiran peserta.
  6. Waktu persiapan maksimal 10 menit, panitia pengawas akan menyanyakan kesiapan seluruh peserta dan mengingatkan kepada seluruh peserta untuk bekerja secara jujur. Panitia memberikan laporan kepada HOST untuk memulai, JIKA telah dianggap siap.
  7. HOST akan memposting link soal CBT TPA pada room chat zoom.
  8. Paserta mengakses link tersebut dan mengerjakan soal-soal CBT TPA dalam keadaan zoom tetap ON di bawah pengawasan panitia.
  9. Setelah waktu 25 menit berlalu, HOST dapat memposting link soal CBT English Preparation pada room chat zoom.
  10. Maksimal waktu pelaksanaan CBT online TPA 30 menit, jendela soal akan tertutup secara otomatis setelah waktu habis. Selanjutnya peserta dapat kembali mengakses link soal CBT English Preparation dan menyelesaikannya dalam waktu maksimal 30 menit, jendela soal akan tertutup secara otomatis setelah waktu habis.
  11. Bagi peserta yang dapat menyelesaikan soal CBT TPA kurang dari 30 menit dapat langsung mengakses link soal CBT English Preparation setelah sebelumnya menutup jendela soal CBT TPA.
  12. Panitia pengawas kembali mengambil gambar peserta yang hadir setelah waktu 30 menit berlalu, dan menempelkan gambar peserta pada kolom kehadiran tes-2 yang telah disediakan pada lembar kehadiran peserta.
  13. Peserta yang telah menyelesaikan seluruh CBT online dapat meninggalkan room zoom dan masuk ke dalam room chat WhatsApp Grup (WAG) Prodi untuk melanjutkan ke sesi wawancara online.